Wednesday, September 21, 2011

Congrats For Your Grad sahabatku : Ni Wayan Lus Herliawati

21 September 2011
        Duapuluh satu september 2011. Hari yang sengaja ku ingat di memory otakku. Ya, hari ini sahabat karibku telah menanggalkan statusnya sebagai seorang mahasiswi. Hari ini adalah ceremonial dirinya resmi menjadi seorang ahlimadya ekonomi keuangan perbankan. Namun sayang, aku tak bisa ikut menghadiri hari bahagia itu hari ini. Tepat saat dirinya memakai baju kebesarannya. Hari ini dia pasti ayu dengan kebaya, tapis dan toga yang dikenakannya hari ini.  Ya, aku sangat tahu, dirimu pasti ‘gelo’ karena aku tak ada di sana di hari yang bersejarah bagimu. Tapi semoga kau juga mengerti dengan kondisiku. Praktek pengalaman lapangan tempatku mengajar sekaligus KKN, tak cukup waktu satu dua jam untuk aku bisa mencuri waktu pergi menghadiri acara wisudamu hari ini. Tapi, yakinlah kawan, di sini, aku ikut berbahagia dengan wisudamu hari ini.
            Kini, aku sedang berusaha bersemangat untuk segera menyusulmu wisuda. Aku juga akan berusaha mengejar targetku, menjadi sarjana pendidikan yang lulus tepat waktu.
            Aku banyak belajar dari semangat dan kerja kerasmu. Kemarin-kemarin, yang katanya kau tak mungkin, kau tak sanggup, nyatanya dengan segala kerja keras dan kesungguhanmu dan tentunya do’a dari orangtua, sahabat dan do’amu kepada Tuhan, kini kau tinggal mengecap hasilnya. Ya, kau akhirnya wisuda hari ini.
             Malam ini, serasa slide film itu diputar. Aku masih teringat saat gupek-gupeknya menemani dirimu membuat rekomendasi judul, menyusun abstrak, memikirkan parcel, sampai seolah-olah aku kau jadikan sebagai penguji laporan akhirmu. Aku hanya bisa tersenyum, dan merindukan kembali masa-masa itu. Masa-masa aku ikut deg-degan menemanimu ujian sidang komprehensip, harap-harap cemas menunggumu keluar dari ruang sidang. Oh..., betapa malah aku yang merasa panas dingin saat kau sidang selama 2 jam di ruangan itu. 
   Sekali lagi, aku ucapkan, selamat atas wisudamu hari ini Ni Wayan Lus Herliawati.  Semoga ilmu yang kau peroleh di perguruan tinggi bisa memberi kebermanfaatan untukmu dan orang lain. Semoga lekas mendapat pekerjaan sesuai kualifikasi dan skill yang kau miliki. Satu hal yang sangat ku yakini, Tuhan, pasti akan mempermudah jalan orang-orang yang mau bekerja keras dan sungguh-sungguh.
Marga kencana, 21 September 2011
21:10 wib
(merasa sangat bersalah denganmu : ni wayan lus herliawati)

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak ya setelah berkunjung :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons